Wednesday, October 2, 2019

Menikmati Kopi Capucino di Warung Betto Cirebon

Kopi Capucino

Kopi sudah menjadi minuman wajib sehari-hari belakang ini, padahal awalnya saya adalah penggemar teh tubruk atau teh celup. Berbagai macam kopi dari kopi sachetan hingga ngopi di café atau tempat nongkrong ternama mulai dilakukan demi mencari dan menikmati kopi nikmat.

Saat ada kesempatan tertentu maka yang dicari dan dicoba terlebih dahulu adalah kopinya. Memang saya tidak fanatik dengan kopi hitam tetapi mencoba berbagai varian kopi dari kopi asli, kopi susu, kopi luwak, hingga kopi capucino.


Kopi Capucino di Warung Betto secara rasa memang tidak berbeda dengan kopi Capucino pada umumnya hanya yang membedakan tampilan, rasa dan harganya saja. Tampilan kopi Capucino dihias bak café di kota ada gambar daunnya, sedangkan rasanya sedikit pahit karena gulanya tidak langsung dicampur tetapi diberi gula sachet di pinggirnya. Harganya cukup terjangkau yakni hanya 18K saja.

Begitu juga saat sedang mengantar isteri ke Cirebon untuk mengikuti salah satu acara yang dilaksanakan di Warung Betto Cirebon. Saya pun berkesempatan untuk menikmati secangkir Kopi Capucino di Warung Betto ini.


Warung Betto Cirebon terletak di Jalan Cendana Raya Cirebon Girang Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon Telpon 087747265099. Lokasinya memang tidak terlalu jauh dari jalan Raya Sumber – Cirebon dan terlihat dari jalan karena posisinya tepat di sebelah barat jalan.

Dilihat dari tampilan bangunan dari Warung Betto memang minimalis tetapi instagrammable. Beberapa dindingnya dihias dengan berbagai tulisan dan gambar yang menarik. Selain itu kursi dan mejanya menggunakan Jati Belanda dengan frame terbuat dari besi yang menambah suasana kekinian.


Di dalam bangunan utama terdapat beberapa kursi dan meja, serta hiasan dinding yang menarik seperti gambar-gambar The Beattles, bintang-bintang dan hiasan dinding lainnya. Ruangannya dilengkapi dengan AC (Air Conditioner) agar suasana tidak panas meski siang hari yang terik di luar ruangan.

Selain itu di ruangan ini dilengkapi dengan sound system untuk memutar lagu-lagu favorit pengunjung. Pada malam Sabtu dan Minggu biasanya diadakan music live di Warung Betto ini yang akan memanjakan pengunjung menikmati lagu-lagu favorit dari pengunjung tempat nongkrong ini.


Warung Betto juga sering digunakan untuk kegiatan Cooking Class dengan mengundang nara sumber. Menariknya, pesertanya berasal tidak hanya dari Cirebon saja tetapi juga dari berbagai daerah seperti Kuningan, Majalengka, dan Indramayu.

Selain kopi dan berbagai macam minuman, Warung Betto pun menyediakan berbagai menu makanan yang enak seperti nasi ayam bakar, nasi goreng dan lain-lain. Soal rasa tidak usah diragukan lagi karena dimasak dan dikelola secara professional.

Nah jika Anda sedang berada di Cirebon, silakan mampir ke Warung Betto yang ada di Jalan Cendana Raya Cirebon Girang ini.

Load disqus comments

0 Comments