Friday, May 21, 2021

Menikmati Menu-Menu Menggoda di Tan Keng Cu Restoran Legendaris di Cianjur

Hawaiian Chicken


Tan Keng Cu Resto & Bakery - Cianjur dikenal dengan kota Tauco makanan khas yang terbuat dari bahan dasar kedelai yang difermantasikan selama beberapa hari ini memiliki tempat makan yang legendaris. Karena masih tetap eksis hingga saat ini.


Salah satu restoran atau tempat makan legendaris di Cianjur adalah Tan Keng Cu. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1922 tetapi dulu hanya jualan roti untuk konsumsi tentara Belanda dan Eropa yang ada di Cianjur dan sekitarnya.

Tan Keng Cu Resto & Bakery

Tan Keng Cu kini dengan nama Tan Keng Cu Resto & Bakery yang lokasinya berada di Jalan HOS Cokroaminoto No.95 Cianjur Jawa Barat Telpon  0263261519.


Kemudian selain toko roti, Tan Keng Cu juga menyediakan makanan khas Sunda, dan menu Asia lainnya. Ada banyak varian menu yang bisa dipilih oleh para pengunjung dari menu makanan Jepang, Korea, China dan tentu saja makanan khas Sunda.


Kami mencoba beberapa menu di Tan Keng Cu diantaranya adalah Nasi Bakar Komplit yakni nasi timbel yang didalamnya terdapat teri nasi lalu dibakar. Dengan lauk pauk seperti ayam, tahu dan tempe goreng serta sambal dan timun.

Nasi Bakar Komplit

Nasi bakar komplit Tan Keng Cu ini dibanderol dengan harga Rp.38.500. Soal rasa enak banget deh.. mantap banget. Kalau lagi lapar 1 porsi dijamin kurang deh..


Selain Nasi Bakar Komplit, kami juga memesan Capcay Kuah Spesial yang harganya Rp.36.500,- untuk satu porsinya. Di dalamnya sudah terdapat sayuran seperti wortel, brokoli, sawi, kol, ditambah dengan sosis, baso dan udang. Soal rasa mantap banget apalagi disantap dalam kondisi masih panas.

Capcay Kuah Spesial


Sementara itu anak-anak suka dengan menu-menu kekinian ala-ala Drama Korea, dan Film Jepang. Ada Wagyu Steak Prime yang dibanderol dengan harga Rp.65.000/porsi. Makanan khas Jepang ini berisi wagyu atau daging sapi yang diberi bumbu khusus lalu disajikan bersama kentang goreng dan salad. Dagingnya sangat empuk dan enak rasanya.

Wagyu Steak Prime

Sedangkan yang lain ada yang memesan menu Shabu-shabu Paket 2 orang yang harganya Rp.60.000. Dalam penyajian, pelayan Tan Keng Cu sudah menyiapkan kompor portable di atas meja. Shabu-shabu sendiri terdiri dari sayuran sawi, kol, jagung muda, jamur, udang, daging sapi yang diiris tipis-tipis. Sayuran dan daging dimasukan ke dalam kuah yang sudah ada kaldunya. Tunggu  hingga matang lalu disantap bareng-bareng.       

Shabu-shabu

Menu lain yang dipilih adalah Hawaiian Chicken, satu porsi harganya Rp.37.500. Menu ini terdiri dari ayam bakar yang sudah diberi bumbu khusus, lalu ada nasi yang dibentuk kerucut, kentang goreng dan salad.    

Hawaiian Chicken

Menu yang dipesan lainnya adalah Sizzling Beef. Untuk satu porsi harganya Rp.35.000 saja. Sizzling beef ini termasuk makanan China. Dimana daging sapi dibakar diberi bumbu lada hitam, jahe dan bumbu lainnya. Menu ini belum termasuk nasi putih ya kecuali bagi Anda yang memang tidak mau makan nasi.  

Sizzling Beef

Sedangkan minumannya kami memesan beberapa menu diantaranya es teler. Es Teler Tan Keng Cu dibanderol dengan harga Rp.20.000/porsi. Satu porsinya membuat perut tambah kenyang karena menurut saya sangat banyak.


Ada juga yang pesan menu Matcha Ice Cream yang dibanderol dengan harga Rp.17.500 untuk satu porsinya. Ice cream yang dilengkapi dengan pudding, astor, serta taburan coklat ceres tersebut menambah menu makan malam semakin lengkap.

Matcha Ice Cream


Itulah keseruan makan dan minum di Tan Keng Cu Resto & Bakery yang ada di Cianjur. Jadi jika Anda sedang berada di Cianjur cobalah datang ke resto ini.



Kesimpulan Tan Keng Cu Resto & Bakery rasa makannnya lezat dan menggoga walaupun fasilitas  yang ada di tempat Tan Keng Cu Resto & Bakery yakni toilet yang biasa saja dan di dalam ruangan menggunakan kipas angin walupun tidak semua sudut ada sehingga jika banyak orang akan terasa gerah.  


Artikel ini bukan endorsement karena bayar sendiri jadi ulasannya jujur. 

0 Comments:

Post a Comment