Wednesday, December 29, 2021

The Mountain Recreation Park, Kembali Bangkit Setelah Pandemi

 

The Mountain Recreation Park

Hampir 2 tahun pandemi Covid-19 belum berakhir, kondisi ini tentu berdampak pada dunia pariwisata di tanah air, termasuk obyek wisata. Salah satu obyek wisata yang terkena dampak tersebut adalah The Mountain Recreation Park.

 

Akibat larangan membuka obyek wisata kolam renangnya, maka pengelola merumahkan sebagian karyawannya. Sehingga saat dibuka kembali dengan penerapan protokol Kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung terlihat di bagian sekitar kolam renang tidak terawat. Rumput-rumput di sekitar kolam renang dan beberapa bagian tamannya tidak tertata dengan rapi. Tetapi karena baru bangkit dari pandemi, maka pengunjung masih bisa memahami hal tersebut.   


 

Walaupun demikian kolam renangnya tetap terawat dengan baik, air dari kolam renang tetap bersih dan tentu saja dingin karena berada di daerah pegunungan.



 

Lokasi kolam renang The Mountain Recreation Park terletak di Perumahan Pesona Alam Kuningan, Jalan Cirendang-Cigugur, Desa Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat.

 

Tiket masuk ke Kolam Renang The Mountain Recreation Park adalah Rp.25.000/orang untuk semua umur termasuk anak-anak yang usianya lebih dari 2 tahun. Tetapi untuk rombongan bisa ada diskon khusus.   

 


The Mountain Recreation Park terdiri dari tiga kolam renang. Kolam renang pertama disediakan oleh pengelola hanya untuk anak-anak, ada ornamen perahu di tengah kolam renang tersebut. Terdapat serodotan untuk bermain agar mereka tidak bosan di kolam renang. Terdapat payung yang mengeluarkan air pada bagian ujungnya.

 


Kolam renang kedua terdapat ember tumpah dan serodotan yang cukup panjang. Kolam renang ini tentu sangat cocok untuk remaja dan orang dewasa. Tetapi serodotannya tidak disarankan untuk anak-anak.


Di sekeliling kolam renang kedua ini terdapat parit untuk anak-anak mengelilingi parit ini menggunakan ban atau pelampung. 

 


Kolam renang ketiga merupakan kolam renang untuk latihan dan lomba renang. Kolam renang ini memiliki tribun untuk penonton. Tetapi bisa dimanfaatkan untuk menunggu anak, keluarga, atau teman dekat yang sedang berenang.     

 

Fasilitas lain yang ada di kolam renang The Mountain Recreation Park ada kamar mandi dan kamar bilas, tempat wudhu dan mushola. Ada beberapa gazebo untuk berteduh atau makan bersama keluarga. 



Bagi pengunjung yang tidak renang hanya sekedar melihat-lihat saja, atau setelah berenang dan merasa letih maka ada warung-warung yang menjual beberapa makanan dan minuman baik minuman dingin maupun panas.


 

Ada beberapa spot menarik untuk fotografi yang lokasinya masuk dari warung yang ada di sekitar kolam renang. Ada juga tempat untuk duduk untuk bersantai tetapi sayangnya tidak terawat dengan baik sehingga terlihat kotor.



Sebelumnya di lokasi ini juga terdapat beberapa permainan anak dan pesawat terbang untuk obyek fotografi tetapi karena pandemi dan pihak The Mountain Recreation Park membuka cabang baru di Surabaya maka pesawat terbang yang ada di lokasi ini pun dipindahkan.


Mudah-mudahan setelah pandemi ini, The Mountain Recreation Park bisa membenahi dan menata kembali kolam renang dan sekelilingnya agar bisa menarik pengunjung ke tempat wisata kolam renang ini. 


0 Comments:

Post a Comment