√ Batagor Ihsan, Batagor Paling Ternama di Cianjur - Perlu Piknik

Batagor Ihsan, Batagor Paling Ternama di Cianjur

 

Batagor kering 

Batagor merupakan singkatan dari Baso Tahu Goreng, Batagor merupakan makanan khas yang berasal dari Bandung yang terbuat dari baso, tahu yang digoreng terbuat dari tepung tapioka dan ikan tengiri yang dibumbui dengan bumbu kacang, kecap manis, sambal dan air perasan jeruk nipis.


Makanan khas ini sekarang sudah menyebar ke berbagai wilayah Indonesia termasuk di Cianjur. Jika menanyakan batagor paling terkenal di Cianjur kepada anak-anak muda atau orang Cianjur pasti menjawab Batagor Ihsan.

Batagor Kuah


Alasannya rasa ikan tengiri yang terkandung dalam batagornya sangat terasa. Bumbunya sangat pas, campuran rasa kacangnya yang khas dan menyatu dengan batogor saat dicampur dengan bumbunya.


Batagor Ihsan sendiri terletak di Jl. Ir. H. Juanda Mekarsari, Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat.  Lokasinya yang terletak di jalan utama Jakarta Puncak Cianjur sangat mudah dicari.


Selain batagor, terdapat menu lain di Batagor Ihsan, ada siomay, bakso, kwetiaw, mie kocok, mie tek-tek, yamien baso, I Fu Mie, Pangsit kuah, gulai iga sapi, sop kaki, sop iga, lumpia, otak-otak goreng, Cireng Crispy, nasi udang goreng, butter rice teriyak, chicken rice bowl, beef rice bowl, nasi capcay, nasi ayam parahyangan, nasi ayam kremes, nasi ayam bakar, nasi soto betawi, dan nasi goreng.


Selain menu makanan, terdapat pula dessert dan minuman seperti jus, milo dan kopi, es campur, es kelapa muda, es lemon dan lain-lain. Ada pula banana split dan milkshake.



Kami sekeluarga memesan beberapa menu diantaranya nasi goreng , siomay, batagor kering, batagor kuah, lumpia goreng, es jeruk, es milo, yoghurt strawberry, dan es leccy.


Dari menu yang dipesan hanya yoghurt strawberry yang terasa stawberrynya ada yang busuk sehingga rasanya tidak enak, selebihnya makanannya enak dan minumannya menyegarkan.




Harga batagor satu porsinya Rp.24.000,- jika ada tambahan 1 pcsnya Rp.6.000,-, batagor kuah Rp.28.500, lumpia goren Rp.16.000, nasi goreng Rp.24.500 dan siomay Rp.24.000 per porsi sementara itu es jeruk harganya Rp.17.500,  Es Milo Rp.16.500, Es Leccy Rp.23.000. 



 

Nah bagi rekan-rekan yang sedang melintas ke Cianjur, tidak ada salahnya datang ke Batagor Ihsan yang ada di Cianjur dan coba menikmati batagornya yang terkenal.

Get notifications from this blog