Sunday, February 20, 2022

Heha Ocean View, Indah Pemandangannya Romantis Suasananya

Heha Ocean View


Yogyakarta selalu ngangenin, itulah ungkapan orang-orang yang selalu kembali dan kembali lagi ke Yogyakarta. Apalagi sejak pandemi banyak sekali bermunculan obyek wisata baru yang menarik di beberapa kabupaten di Yogyakarta. Salah satunya Heha Ocean View di Gunung Kidul. 


Untuk sampai ke lokasi ini, tidak bisa menggunakan bus berbadan besar, hanya bisa jenis elf atau bus berbadan kecil, dan kendaraan pribadi. Pasalnya jalan menuju ke lokasi ini masih sempit hanya cukup untuk 2 kendaraan berukuran kecil. 



Untuk bus berukuran besar, kendaran di parkiran sebelum menuju ke Heha Ocean View. Perjalanan dari tempat parkir hingga ke lokasi kurang lebih perjalanan 30-45 menit jika tidak macet. Biaya pengantaran menggunakan bus kecil sebesar Rp.750 ribu. Untuk satu bus dibutuhkan 3 kendaraan jenis elf atau bus kecil. 


Sebelum masuk ke obyek wisata wisatawan sudah dikenakan tanda masuk obyek wisata kawasan Pantai Gesing, Pantai Buron dan Pantai Kesirat dengan harga Rp.4.500 per orang.   



Kondisi macet saat menuju ke lokasi akhirnya terbayar saat berada di Heha Ocean View berada di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Setelah berada di parkiran mobil, ada jasa ojek bagi rekan-rekan yang malas gerak dengan ongkos hanya Rp.5.000. Padahal jaraknya hanya 100 meteran tetapi karena lokasi wisatanya agak naik maka disarankan naik ojek saja. 


Tiket masuk Heha Ocean View pada saat Weekend Rp.20.000 per orang. Bagi yang malas jalan ada fasilitas kendaraan untuk mengantar ke lokasi wisata bagian bawah. 


Tetapi jika hanya menikmati wisata di sekitar pintu masuk saja disarankan tidak usah menggunakan kendaraan. 


Di dekat pembelian tiket ada lokasi yang paling banyak dikunjungi dan diburu para fotografer terutama pada saat sunset atau matahari terbenam namanya Heha Cliff Lounge. 

 


Untuk masuk ke tempat ini tentu berbayar, tiketnya Rp.50 ribu per orang tetapi tiketnya bisa ditukar dengan makanan atau minuman seharga Rp.40 ribu.  


Pada saat ke Heha Cliff Lounge pas menjelang matahari terbenam, berikut foto-foto di lokasi tersebut. 



Di bawah Heha Cliff Lounge ada replikasi Pesawat berbadan kecil dengan pemandangan laut selatan. Lokasi ini sering digunakan untuk foto selfi atau difoto sama tukang foto.  



Pada bagian bawah ada beberapa spot menarik untuk fotografi tetapi karena sudah sore dan menjelang malam maka kami hanya mengambil foto pada bagian atas saja. Inilah penampakannya. 





0 Comments:

Post a Comment