√ Lembang Wonderland, Tempat Wisata Serasa Masuk ke Negeri Dongeng - Perlu Piknik

Lembang Wonderland, Tempat Wisata Serasa Masuk ke Negeri Dongeng

 


Lembang sejak dulu menjadi salah satu destinasi wisata di kota Bandung. Walaupun sekarang masuk Kabupaten Bandung Barat tetapi tetap Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat.


Banyak sekali obyek wisata yang ada di sekitaran Lembang dari The Great Asia Afrika, Floating Market (Pasar Terapung), Observatorium Bosshca, Farmhouse Bandung, dan lain-lain.   


Salah satu obyek wisata yang ada Lembang adalah Wonderland Lembang. Wonderland Lembang merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.



Harga tiket masuk Lembang Wonderland 2023

Harga tiket masuknya adalah Rp 35.000 per orang. Anak dengan tinggi di bawah 80 cm bisa masuk tanpa biaya. Dengan harga tersebut, wisatawan bisa berkunjung ke seluruh area.


Harga tiket Wonderland Lembang ini sudah termasuk akses ke berbagai area. Namun, kamu perlu membayar biaya tambahan mulai dari Rp 25.000 per anak jika ingin menjajal wahana permainan.


Lembang Wonderland buka mulai dari pukul 10.00-18.00 WIB untuk Senin-Kamis dan pukul 10.00-19.00 WIB untuk Jumat. Sementara Sabtu dan Minggu, Lembang Wonderland buka pukul 09.00-20.00 WIB.


Ada beberapa area yang ada di Wonderland Lembang :



Arena Sweet Field

Di area Sweet Field merupakan area dalam ruangan yang memiliki balon udara, serta kolam mandi bola yang terdapat perahu di dalamnya. Kolam mandi bola tidak seperti tempat wisata pada umumnya. Sebab, Lembang Wonderland memiliki sebuah area seperti sungai kecil yang dijadikan kolam mandi bola.


Saat bermain di sana pengunjung khususnya anak-anak akan merasa seperti sedang mengarungi sungai bola dalam dunia fantasi yang unik. Suasana didesain sedemikian rupa sehingga memberi kesan seperti sedang berpetualang dalam dunia kurcaci yang akan membuat si kecil merasa senang.


Walaupun lebih ditujukan bagi anak-anak, namun keunikan suasana Sweet Field membuatnya terlihat Instagramable. Kamu bisa berselfie ria di sana dengan latar belakang dan obyek-obyek unik yang ada. Untuk berkunjung ke Sweet Field, pihak tempat wisata mengimbau agar wisatawan tetap menggunakan kaus kaki.



Arena Magic Forest

Di arena Magic Forest, pengunjung bisa melihat berbagai macam rumah pohon dengan tema dan desain unik. Jika berkunjung ke sana, pengunjung akan memiliki banyak sekali spot foto unik yang Instagramable. Adapun beberapa tema dari rumah pohon yang ada adalah tema Tarzan, pisang, dan dasar laut. Setiap rumah pohon pun menawarkan dekorasi bagian luar yang berbeda satu sama lain.




Selain memiliki deretan rumah pohon yang unik, jalur dalam Magic Forest terbilang cukup menarik lantaran dihiasi oleh gambar pepohonan. Lampu-lampu yang menghiasinya pun ada yang berbentuk bunga. Jika berkunjung pada malam hari, pengunjung akan merasa seperti tengah berjalan-jalan dalam dunia dongeng. Sementara jika berkunjung pada siang hari, pengunjung akan merasa seperti sedang berjalan di atas sungai yang mengitari pulau dengan rumah-rumah pohon. Area Taman Ice Cream




Arena Taman Ice Cream

Saat berkunjung ke Taman Ice Cream, pengunjung seperti merasakan berada di dunia es krim apalagi pengunjung memesang makan es krim terlebih dahulu agar tidak merasa lapar. Sebab, area tersebut dipenuhi dengan berbagai patung es krim warna-warni yang terlihat nyata, sehingga kamu mungkin bakal ingin makan es krim sungguhan setelah melihatnya.

 

Sama seperti area lain dalam Lembang Wonderland, hampir setiap sudut Taman Ice Cream menawarkan spot Instagramable. Mulai dari miniatur es krim, permen raksasa, hingga kolam ikan mainan, wisatawan bisa berfoto sambil bermain tangkap ikan dengan asyik.  

 


Kesimpulannya area wisata di Lembang Wonderland sangat cocok dan ramah terhadap anak. Untuk itu, bagi kamu yang hendak berkunjung bersama keluarga dan membawa anak kecil, tempat wisata ini cocok dijadikan alternatif destinasi wisata.

Get notifications from this blog