√ Telaga Remis Tempat dan Suasananya Sangat Romantis - Perlu Piknik

Telaga Remis Tempat dan Suasananya Sangat Romantis



Telaga Remis

Saat liburan puasa dan lebaran nanti tidak ada salahnya Anda berkunjung ke tempat wisata yang menarik. Jika bosan dengan suasana mall dan tempat yang ada di perkotaan, datang saja ke pedesaan. Salah satu obyek wisata yang menarik di wilayah Cirebon dan Kuningan adalah Telaga Remis.

Telaga dalam bahasa Sunda artinya danau. Lokasi Telaga Remis sebenarnya berada di Kabupaten Kuningan tetapi sangat berdekatan dengan Kabupaten Cirebon. Jalan untuk menuju ke tempat ini pun lebih mudah dari Cirebon tepatnya dari Perempatan Palimanan atau dari Pertigaan Pasar Minggu Cirebon tinggal ikuti petunjuk arahnya saja.

Parkir luas

Tiket masuk ke tempat ini Rp. 13 ribu  walaupun di karcisnya tertera Rp. 6 ribu untuk tiket sarana dan jasa usaha pariwisata serta tiket masuk Taman Nasional Gunung Ciremai sebesar Rp. 5 ribu kalau dijumlahkan sebenarnya hanya 11 ribu. Tapi karena ingin melihat lokasi ini kami rela membayar sebesar itu karena masih sangat terjangkau.


Saat memasuki lokasi wisata Telaga Remis kami mencari tempat parkir mobil dan ternyata cukup luas untuk sekitar 20 kendaraan bisa masuk ke lokasi ini. Tetapi untuk yang membawa sepeda motor jangan khawatir karena terdapat beberapa tempat untuk parkir sepeda motor Anda.


Suasana teduh dan tenang di tengah pepohonan yang rindang sangat terasa ketika memasuki dan menuruni tangga menuju Telaga Remis. Air Telaga Remis yang berwarna ke hijau-hijauan dan suasana yang tenang dengan suara burung dan semilir angin membawa ketenangan dalam jiwa cocok bagi Anda yang bosan dengan suasana macet dan hingar bingar kota.


Anda bisa menyusuri pinggir Telaga Remis dengan santai bersama orang-orang tercinta yang menambah suasana romantis. Anda juga bisa diduduk-duduk di tepi danau sambil melihat keindahan danau, dan rindangnya pohon pinus.



Bagi Anda yang suka berfoto ria, Anda bisa jeprat-jepret di pinggir telaga, di jembatan yang menghubungkan pinggir telaga dengan tengah pulau yang ada di Telaga Remis. Anda juga bisa menikmati sepeda air mengelilingi Telaga Remis bersama orang tercinta.

Sepeda air

Di Telaga Remis juga ada bangunan yang sudah tidak berfungsi tetapi sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto ria atau pra wedding. Di dekatnya ada tempat yang cukup luas untuk berkumpul bersama orang-orang tercinta untuk berbagi cerita, ilmu atau makan bersama.


Jadi bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat yang tenang dan romantis bersama orang-orang tercinta tidak ada salahnya datang ke Telaga Remis Kuningan.


Get notifications from this blog