Home » , » Menikmati Sate Maranggi Pasar Plered Purwakarta

Menikmati Sate Maranggi Pasar Plered Purwakarta

Pedagang Sate Maranggi Pasar Plered Purwakarta
Sate Maranggi sudah menjadi makanan khas yang tidak boleh dilewatkan kalau berkunjung ke Kabupaten Purwakarta. Selain Sate Maranggi H. Yeti ada lagi sate maranggi yang ada di Pasar Plered Kabupaten Purwakarta. 


Tempat ini disulap menjadi wisata kuliner khususnya sate maranggi. Tidak hanya satu tetapi puluhan pedagang sate maranggi yang berkumpul yang lokasinya persis di depan Kantor Kecamatan Plered Purwakarat Jawa Barat. 


Sate Maranggi Pasar Plered

Saya dan keluarga mencoba sate maranggi milik Hj. Nani, harga sate maranggi di tempat ini sudah standar yakni hanya Rp.1.700/tusuknya, tentu lebih murah dari yang ada di Sate Maranggi H. Yeti tetapi ini bisa dipahami meningat tempat dan pelayanannya berbeda. 


Sate Maranggi di Pasar Plered ini memiliki dua sambal, yakni sambal kacang dan sambal kecap. Berbeda dengan Sate Maranggi di H. Yeti yang hanya satu sambal yakni sambal kecap. Tetapi ukuran satenya tentu lebih besar di H. Yati. 


Kalau soal rasa memang tidak seempuk sate maranggi H. Yeti, tetapi di tempat ini pertama kali saya mengenal sate maranggi sebelum dibangun tempat khusus seperti sekarang, dulu penjualnya masih pakai pikulan dan berjejer di pinggir jalan. 



Selain sate maranggi dengan daging sapi, ada juga sate kambing untuk mereka yang tidak terlalu suka dengan sate daging sapi tapi hanya ada satu tempat. Menu lain di sini ada sop sapi dengan harga yang relatif terjangkau yakni Rp.15.000/mangkuk. 


Harga nasi putih di tempat ini juga sangat terjangkau yakni hanya Rp.3.000/bungkus, kalau makannya kurang bisa nambah tinggal minta kepada pedagangnya saja. Begitu juga saat Anda merasa kurang dengan sate marangginya. 



Di tempat ini terdapat beberapa pilihan minuman seperti jus jeruk dengan harga hanya Rp.10.000/gelas, kopi atau teh manis. Tetapi bagi Anda yang tidak suka dengan yang manis-manis, pedagang sudah menyediakan air teh hangat untuk konsumennya. 


Bagi Anda yang membawa kendaraan, tempat parkirnya cukup luas, hanya pintu masuknya yang agak menyerong. Jadi jika Anda melintas ke Pasar Plered Purwakarta cobalah untuk menikmati Sate Maranggi di Pasar Plered yang buka dari puluk 07.00 hingga subuh.


0 Comments:

Post a Comment