Home » , » Berburu Nasi Pecel Pincuk Bu Haji Djiyah Jombang

Berburu Nasi Pecel Pincuk Bu Haji Djiyah Jombang

Nasi Pecel Pincuk Bu Haji Djiyah Jombang
Nasi Pecel Jombang merupakan makanan khas Jombang dan memang sudah terkenal kemana-mana. Penjual Nasi Pecel biasanya ada di sekitar Taman Kebon Rojo tetapi Nasi Pecel yang legendaris dan ternama di Kota Jombang yakni Nasi Pecel Pincuk Bu Haji Djiyah.

Nasi Pecel Pincuk Bu Haji Djiyah terletak di Jalan Wahid Hasyim 9A Jombang. Warung nasi ini buka setiap hari dari Pukul 07.00 hingga pukul 23.00 atau tutup lebih awal jika sudah habis. Hari Jum'at Nasi Pecel Pincuk Bu Haji Djiyah tutup. 


Nasi Pecel Pincuk Bu Haji Djiyah tampak dari depan 
Maka waktu yang tepat untuk menikmati Nasi Pecel Pincuk Bu Haji Djiyah adalah pada pagi hari. Penikmat kuliner baik yang berasal di Jombang atau luar Jombang pasti akan langsung menuju ke tempat ini untuk sarapan paginya. 
Konsumen sedang memesan nasi pincuk bu haji Djiyah
Pembeli bisa langsung memilih menu makanan sesuai seleranya masing-masing. Pesanan akan ditulis oleh pelayannya dan diantar oleh mereka ke meja konsumen. Selain nasi pecel, pembeli bisa memilih menu lain seperti ati ampela, prekedel, ayam, paru, daging, tahu, tempe, telor dan lain-lain. 

Pilihan menu Nasi Pincuk Bu Haji Djiyah
Menariknya nasi pincuk bu Haji Djiyah tidak menggunakan kertas nasi melainkan daun pisang. Menurut mereka rasa pecel dengan daun pisang akan lebih enak rasanya dibandingkan menggunakan kertas nasi. Selain itu kesan tradisional dan khasnya masih ada saat dipincuk menggunakan daun pisang. 


Sementara itu Pecelnya sendiri merupakan rebusan sayuran seperti kangkung, daun dan bunga pepaya, timun, dan tauge. Selain itu diberi kemangi dan bendhoyo atau lamtoro. Tetapi kembali ke selera konsumen jika tidak mau pun tidak apa-apa. 


Setelah itu sayuran tadi disiram dengan sambal kacang dengan rasa manis yang khas tetapi tidak terlalu pedas. Sehingga bisa dinikmati oleh siapa saja termasuk konsumen yang tidak terlalu suka dengan rasa pedas. Tidak ketinggalan ada peyek di atas nasi pecel pincuk bu haji Djiyah yang rasanya krenyes-krenyes. 

Selain nasi pecel pincuk, di sini juga terdapat berbagai menu lain seperti nasi rawon. Tersedia pula berbagai menu minuman dari mulai teh manis, kopi, minuman soda, aneka juice dan minuman khas Jombang.
Haji Djiyah

Setelah selesai makan, semua pesanan tadi akan dibayar di Kasir. Pada saat kami ke tempat ini, Ibu Haji Djiyah yang menghitung semua makanan dan minuman yang kami konsumsi.  

Jadi jika Anda sedang berada di Jombang, jangan lupa untuk menikmati makanan khas Jombang yakni Nasi Pecel Pincuk Bu Haji Djiyah dijamin rasanya nikmat dan enak. Soal harga masih relatif terjangkau. Harga satu posi nasi pecel hanya Rp.10.000 tetapi belum termasuk lauk pauk yang lainnya. 



0 Comments:

Post a Comment