Wednesday, December 8, 2021

Berburu Spot Fotografi di The Heritage Palace Sukoharjo

  

The Heritage Palace Sukoharjo


Obyek wisata The Heritage Palace dulunya merupakan pabrik gula Gembongan Surakarta yang dibangun Belanda pada tahun 1892. Setelah lama ditinggalkan dan menjadi bangunan yang terbengkelai, bangunan ini pun direvitalisasi menjadi museum angkut yang sangat bagus dan menjadi tempat wisata yang instagramable.


Tiket masuk ke obyek wisata The Heritage Palace hanya Rp.30.000 untuk outdoor sedangkan terusan Rp.65.000/orang. Jika pernah melihat obyek wisata museum angkut di Kota Batu, maka bisa menikmati spot outdoor saja. 

Pintu masuk utama Heritage Palace


Untuk masuk ke obyek wisata ini, pengunjung bisa masuk melalui salah satu pintu masuk. Ada yang parkiran luas ada dan juga parkiran yang sempit hanya untuk beberapa kendaraan saja.



Setelah masuk ke lokasi, pengunjung akan disajikan beberapa mobil kuno dengan pemandangan di Eropa tahun 1950-an. Beberapa bagian terdapat beberapa bendera Korea Selatan, Jepang, dan lain-lain



Lokasi The Heritage Place sendiri berada di jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo provinsi Jawa Tengah tetapi banyak orang yang menyebutnya di Solo. 


Walaupun hanya membeli tiket outdoor tetapi pengunjung akan dapat spot-spot foto yang sangat menawan untuk diabadikan. Pengunjung tidak harus jauh-jauh berlibur ke Eropa dan mengeluarkan banyak biaya, Anda bisa mengalihkan liburannya ke sini.



Spot di luar yang banyak digunakan untuk fotografi yakni foto di sekitar mobil kuno, depan museum angkut, di depan tulisan The Heritage Palace, di Taman serta di balkon atas. 



Tidak hanya itu ada beberapa kata-kata ungkapan yang dipasang di dinding sekitar The Heritage Palace yang memiliki pesan yang mendalam seperti Kegedhen Empyak Kurang Cagak, Yen Wedi Ojo Wani-wani Ojo Wedi-wedi, Iro Yudho Wicaksono, Sapa Sira Sapa Ingsun dan lain-lain. 

Ungkapan di dinding sekitar The Heritage Palace

Di bagian taman terdapat beberapa patung seperti di Italia, Yunani atau benua Eropa. Ada juga sepeda-sepeda yang disediakan untuk spot fotografi. 

Spot fotografi di taman

Tidak jauh dari taman dan patung-patung ada pertunjukan burung hantu. Dimana pengunjung bisa foto bersama dengan binatang yang fotogenik tersebut. 




Setelah berkeliling The Heritage Palace dan merasa lapar, jangan khawatir di lokasi ini ada beberapa tempat makan, salah satu yang menarik adalah di bagian dalam karena ada bagian-bagian dari pabrik gula yang masih ada dan menarik untuk spot fotografi. 

Bekas pabrik gula

Obyek wisata ini menyediakan mushola yang cukup luas, toilet dan kamar mandi yang cukup bersih sehingga nyaman. 


Jadi jika Anda berkunjung ke Solo, jangan lupa datang ke The Heritage Palace Sukoharjo karena lokasinya tidak jauh dari kota Solo. Apalagi kota Solo memiliki berbagai fasilitas tranportasi yang lengkap seperti Stasiun Solo Balapan, dan Terminal Tirtonadi. Bagi rekan-rekan yang akan berkunjung ke The Heritage Palace silakan lihat petanya disini : 





0 Comments:

Post a Comment